SISTEM GABUNGAN DARI LOW-SPEED DIESEL MARINE ENGINE DAN STEAM TURBIN DI APLIKASI KAPAL Propulsion
1. pengantar
Dalam
beberapa tahun terakhir sistem propulsi
kapal telah
diadopsi sebagai sistem
turbin uap gas sistem gabungan. Sistem
ini dapat
mencapai efisiensi di atas
60% di
darat. Di laut sistem ini telah diadopsi
pada Millennium kapal penumpang. Tetapi
untuk sekarang ini adalah satu-satunya
contoh dari sistem
gabungan terhubung dengan
efisiensi terbesar. Namun,
sistem ini membutuhkan bahan bakar
lebih mahal, seperti oli
mesin diesel. Di sebagian
besar kapal-kapal perdagangan yang
didorong oleh mesin diesel kecepatan rendah,
yang membutuhkan bahan
bakar relatif
murah. Tampaknya kecenderungan
di atas akan
terus di
angkatan laut pedagang di dunia untuk
beberapa tahun ke depan.
Mesin
diesel masih yang paling umum digunakan
sebagai mesin
utama dalam
aplikasi laut. Di satu sisi ia membakar bahan
bakar termurah (bahan bakar minyak heave), di sisi lain ia memiliki efisiensi tertinggi dari semua mesin panas. Gas Mesin diesel knalpot meninggalkan energi besar yang dapat digunakan dalam perangkat lain (mesin), sehingga meningkatkan efisiensi sistem mesin dan mengurangi emisi zat ke atmosfir.
bakar termurah (bahan bakar minyak heave), di sisi lain ia memiliki efisiensi tertinggi dari semua mesin panas. Gas Mesin diesel knalpot meninggalkan energi besar yang dapat digunakan dalam perangkat lain (mesin), sehingga meningkatkan efisiensi sistem mesin dan mengurangi emisi zat ke atmosfir.
Sebuah solusi
di sini bisa sistem mesin piston pembakaran
internal dan gas dan rangkaian
turbin uap yang
memanfaatkan panas yang terkandung dalam
gas buang dari mesin diesel gabungan. Mesin utama
dari sistem ini adalah pembakaran
mesin piston dalam. Tampaknya
sekarang, ketika kapal kontainer
cepat dengan TU kapasitas 8-12000 transportasi yang
masuk ke layanan, tenaga mesin yang diperlukan untuk mendorong sangat
besar, melebihi 50-80 MW. Di sisi lain,
kenaikan harga BBM dan
batas ekologis ketat
pada NOx dan emisi CO2 ke
atmosfer memicu pencarian solusi
baru yang akan meningkatkan
efisiensi propulsi dan mengurangi emisi
gas rumah
kaca ke atmosfer.
Mesin
utama kapal akan menjadi besar
mesin piston kecepatan
rendah pembakaran bahan bakar
minyak berat. Pada
saat ini, efisiensi mesin mendekati 45-50%. Untuk seperti
berbagai macam output
daya, buang gas meninggalkan
mesin, mengandung
sejumlah besar panas yang tersedia
untuk pemanfaatan lebih
lanjut. Dalam artikel ini telah menunjukkan
bahwa sistem perbandingan gabungan composited dengan
mesin Low Kecepatan
Tinggi Diesel sebagai
mesin utama dan turbin uap didukung
oleh uap air dari pemanfaatan panas pembakaran sistem
pembuangan mengeksploitasi sistem piston. Hal ini
dianggap turbin uap dengan
sistem single-tekanan
dan sistem
dua-tekanan
untuk dua
jenis perusahaan Wartsila Mesin LowSpeed RT 96C dan MAN Diesel & Turbo jenis
perusahaan K98MC.
Sebuah
mesin GT TF50 umumnya digunakan
pada 30 - 60 meter yacht sebagai
bagian dari CODAG (Gabungan
Diesel Dan
paket GT) untuk memberikan
kecepatan yang lebih tinggi daripada mungkin
dengan konvensional,
semua sistem diesel. Sebuah Pershing baru 115 baru-baru
ini disampaikan yang
menggunakan GT sebagai mesin dorongan (halaman
bawah 130 dan 133 kapal adik, kiri
atas dan
kanan halaman 132) mengendarai tetap, non-steerable, jet air yang
menambahkan tambahan 20 knot dari top-mengakhiri kecepatan ketika
terlibat.
Vericor Power Systems,
OEM untuk
mesin Seri TF, menunjukkan ukuran penuh
mock-up dari
paket laut TF di stan mereka pada 2007 Genoa acara. Tampilan
ini termasuk pengurangan ringan gigi baru
dari ZF Kelautan khusus dan versi simulasi sistem
kontrol newintegrated
Vericor itu. Paket
ini wasdeveloped dalam
hubungannya dengan packager Diesel Pusat SpA dari La Spezia, Italia dan T3 Otomasi dan baru saja berhasil laut diuji coba pada Pershing 115, menghasilkan
kecepatan tertinggi 55 knot.
3.
Sistem kapal gabungan mesin Diesel - turbin uap
siklus Turbin uap dalam
sistem gabungan telah diadopsi
oleh sistem tekanan
tunggal dan tekanan ganda.
Dalam sistem dengan sistem single-Tekanan, pada gambar, menerima hanya satu pemansan dalam sistem suap, deaerator elemen yang dipanaskan oleh aliran sentuhan steam yang diambil dari turbin uap longgar. Selain itu ada telah diterima bahwa aliran uap ke tujuan hidup kapal akan diambil setelah sistem pemanas uap yang super.
Dalam sistem dengan sistem single-Tekanan, pada gambar, menerima hanya satu pemansan dalam sistem suap, deaerator elemen yang dipanaskan oleh aliran sentuhan steam yang diambil dari turbin uap longgar. Selain itu ada telah diterima bahwa aliran uap ke tujuan hidup kapal akan diambil setelah sistem pemanas uap yang super.
Dalam
sistem dengan Single-Tekanan
System, Gambar. 2, diterima hanya
satu pemanas dalam
sistem steam, deaerator elemen yang dipanaskan oleh
aliran sentuhan uap yang
diambil dari turbin uap longgar.
Selain itu ada telah diterima bahwa aliran uap untuk keperluan hidup kapal akan diambil setelah pemanasan super dari sistem uap.
Selain itu ada telah diterima bahwa aliran uap untuk keperluan hidup kapal akan diambil setelah pemanasan super dari sistem uap.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar